MANFAAT DAUN SALAM YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK ORANG - ZReplayfu.com

Blog Renaldi

Friday, June 3, 2022

MANFAAT DAUN SALAM YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK ORANG

Daun Salam

Daun salam, lebih sering dikenal sebagai bumbu dapur dan juga pelengkap makanan. Daun ini sangat banyak tumbuh di Indonesia karena memang daun salam hanya dapat tumbuh di daerah subtropis. Namun banyak orang yang belum mengetahui manfaat daun salam, daun salam bahkan dipercaya dapat melawan sel kanker wah hebat bukan, nah apa saja sih manfaat daun salam yang belum diketahui banyak orang berikut simak ulasannya.

1.Membantu melawan sel kanker
Pada manfaat daun salam yang pertama ini telah dilakukan penelitian yang membuahkan hasil yaitu ekstrak daun salam jika dikonsumsi pada penderita penyakit kanker akan membantu melawan sel kanker yang bersarang di tubuh. Hal ini juga termasuk menjadi pengobatan alternatif untuk melawan sel kanker karena kandungan yang terdapat pada daun salam membantu proses apoptosisi atau dalam pengertian kematian sel yang diprogram.

2.Menyeimbangkan kadar glukosa
 manfaat daun salam selanjutnya yaitu dapat menyeimbangkan glukosa dengan mengonsumi pil khusus yang terdapat kandungan daun salam untuk rutin setiap harinya. Namun untuk mengonsumi pil yang terdapat kandungan daun salam ini harus melakukan konsultasi ke dokter dulu agar tidak menimbulkan efek samping. Hal ini telah diteliti pada tahun 2011 lalu yang di uji coba kepada 65 pasien yang memiliki penyakit diabetes melitus dan hasilnya pasien dapat sembuh dari penyakitnya. Hal ini tentunya harus memiliki dosis yang dianjurkan yaitu 2 gram ekstrak bubuk daun salam yang dikonsumsi selama 4 minggu, setelah itu barulah cek kembali kandungan glukosa pada tubuh.

3.Memulihkan luka
Daun salam juga dipercaya mampu menyembuhkan luka oleh penyebab apapun baik luka bakar, luka gores, dan lainnya. Daun salam memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan di daerah sekitar luka. Kemampuan inilah yang dapat membuat luka cepat pulih karena peradangan yang berada di sekitar luka memiliki sifat yang sulit untuk disembuhkan. Namun penelitian soal penyembuhan luka oleh daun salam baru dilakukan terhadap hewan dan belum diuji coba pada manusia, meskipun begitu para peneliti tetap optimis hal ini juga dapat terjadi pada luka manusia.

4.Antioksidan
Manfaat selanjutnya yang dimiliki daun salam yaitu sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Daun salam memiliki kandungan Vitamin A tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, kesehatan mukosa dan kesehatan kulit. Jika kita sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti daun salam maka kesehatan anggota tubuh akan terjaga dengan baik. Daun salam juga dipercaya dapat mengontrol tekanan darah manusia agar tetap dalam kondisi normal hal ini juga membuat rendahnya peluang serangan jantung pada manusia karena tekanan darah yang berjalan dengan normal. Ada beberapa kandungan lain yang dimiliki daun salam sepertu Kalium, Kandungan tembaga, dan mangan.

5.Mengurangi risiko batu ginjal
Dengan berbagai kandungan yang dimiliki daun salam ada beberapa kandungan yang dipercaya dapat mengurangi risiko seseorang terkena batu ginjal jika rutin mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan daun salam mampu menyeimbangkan jumlah urase di dalam tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat daun salam yang jarang diketahui banyak orang, sebenarnya daun salam masih memiliki lebih banyak manfaat namun manfaat di atas adalah manfaat yang sudah diteliti kebenarannya. Daun salam juga sering dikonsumsi sebagai obat alternatif untuk melawan penyakit seperti kanker hal inilah yang membuat peneliti terus mengembangkan penelitian untuk mengetahui manfaat lainnya yang dimiliki daun salam.

No comments:

Post a Comment