Fitur & Spek Renault Triber Indonesia - ZReplayfu.com

Blog Renaldi

Thursday, August 29, 2019

Fitur & Spek Renault Triber Indonesia

Renault Triber

Pabrikan otomotif dari Francis Renault, melalui agen pemegang mereknya di Indonesia PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan mobil low multi purpose vehicle (low MPV) yang diberi titel Renault Triber.

Mobil keluarga ini diyakini bisa bersaing dengan mobil keluarga keluaran jepang yang saat ini merajai pasaran otomotif di Indonesia.

Memang selama ini segmen LMPV di Indonesia didominasi oleh mobil asal Jepang, seperti Avanza, Xenia, Xpander, dan masih banyak lagi lainnya. Segmen tersebut memang tumbuh subur sehingga membuat semua produsen otomotif berlomba-lomba menghadirkan LMPV terbaiknya.

Sama halnya dengan Avanza, Renault Triber dirancang sebagai mobil keluarga yang kompak dan bisa memuat banyak orang. Namun yang paling menarik dari mobil Renault tersebut adalah harganya jauh lebih murah. Bahkan harga Renault Triber setara mobil LCGC sekelas Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+.

Berbekal harga yang murah dan didukung fitur yang lengkap, tentu Renault Triber memiliki potensi untuk mengalahkan mobil low MPV sekelasnya. Di sisi lain, mobil ini menawarkan kenyamanan yang didukung mesin responsif dan irit.

Penasaran dengan berbagai spek dan fitur yang dihadirkan Renault Triber, yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Dari sektor mesin, Renault Triber menggunakan mesin 1.0 liter yang dikembangkan dari mesin bensin model Renauld Kwid. Mesin tiga silinder ini menghasilan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm. Mesin yang sama yang dipakai untuk model internasional seperti Renault Clio dan Dacia Sandero. Renault Triber akan hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan.

Kabin Triber menawarkan tiga baris jok penumpang. Dengan aksen warna abu-abu, interiornya menawarkan dual tone dengan sistem hiburan berlatar sentuh ukuran 8 inci, yang lebih besar dibandingkan sistem hiburan di Renault Kwid, Lodgy, Duster, dan Captur. Sistem hiburan ini juga memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Baris kedua mobil keluarga ini memiliki fleksibilitas tinggi, karena bisa reclining dan fungsi split folding. Ada empat mode, yakni Life (untuk lima penumpang), Surf (empat penumpang), Tribe (tujuh penumpang), dan Camp (dua penumpang). Sedangkan baris ketiganya memiliki ventilasi AC, armrest, dan soket charging. Baris ketiga ini juga bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Lampu depannya menggunakan lampu utama projector dengan DRL LED. Gril depan berdesain triple edge berlapis krom untuk penampilan meyakinkan, yang dilengkapi roof rails nan gaya. Ground clearance 182 milimeter dengan skid plate ala SUV yang berfungsi melindungi di jalan semi off-road.

Triber memiliki fitur keamanan standar, yakni dua airbags bagi penumpang depan, sistem pengereman ABS, sensor parkir, dan sistem peringatan batas kecepatan. Sedangkan di varian lebih tinggi, ada tambahan fitur berupa kamera mundur dan dua airbags lagi.

Kemudian pada sektor kaki-kaki telah terpasang suspensi depan Mcpherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Selain itu, tersedia pula rem cakram pada roda depan dan rem tromol di roda belakang. Soal sistem pengereman tak perlu khawatir, karena mobil ini hadir membawa sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS).

Pada sektor kaki-kaki juga dilengkapi velg alloy wheel dengan desain sporty. Kemungkinan velg yang digunakan memiliki ukuran ring 15 inci sehingga ukurannya tergolong cukup besar. Renault juga mengoptimmalkan mobil ini dengan ground clerance yang terbilang tinggi, sehingga kaki-kakinya tetap nyaman saat melewati menda off-road ringan.

Mobil ini juga mengusung smart technology, Triber menawarkan akses masuk yang cerdas dengan keyless entry dan tombol push start/stop, untuk memperkaya pengalamanan berkendara.

No comments:

Post a Comment